Cara Pasang Kaca Film di Rumah

 

Pasang Kaca

Pasang kaca film di rumah bisa meningkatkan kesehatan Anda dan keluarga. Lalu bagaimana cara memasang kaca film di rumah? Kaca film merupakan lapisan yang direkatkan pada permukaan kaca rumah. Beberapa dari lapisan ini adalah nano ceramic dan lainnya adalah nano carbon. Banyak orang memasang kaca film di rumah mereka dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. 


Pasalnya, kaca film memiliki banyak keunggulan. Diantaranya adalah mengurangi panas dan paparan sinar UV serta melindungi furnitur dari panasnya sinar matahari. Kaca juga dapat mengurangi silau dan banyak lagi. Dengan segudang manfaat yang dibawa kaca film, pasti Anda ingin memasangnya di rumah bukan? 


Cara Pasang Kaca Film Jendela Rumah yang Benar 


1. Ukur Kaca Jendela

Langkah pertama dalam memasang kaca film di rumah yaitu dengan mengukur panjang dan lebar kaca dengan benar. Kemudian potong kaca film ke ukuran kaca yang benar. Potong film dengan pisau kerajinan untuk menjaga potongan tetap bersih. Anda harus menghitung dengan benar agar instalasi dilakukan dengan bersih dan rapi.


2. Bersihkan Kaca

Setelah Anda mendapatkan ukuran yang tepat, jangan langsung memasang filmnya. Anda harus terlebih dahulu membersihkan kaca film dengan kain, botol semprot sabun dan air. Ini karena film tidak dapat dipasang dengan benar jika ada debu yang menghalangi. 


Tidak hanya itu, nantinya bagian luar jendela rumah juga akan semakin rusak. Ini karena debu yang menempel pada kaca terlihat jelas setelah kaca film dipasang. Setelah menyeka kaca dengan kain lembab, ingatlah untuk menyekanya lagi sampai benar-benar kering.


3. Buka Lapisan Kaca Film

Kemudian, langkah selanjutnya dalam proses pemasangan kaca film yaitu membuka lapisan kaca film. Pada titik ini, itu sama seperti ketika Anda membuka stiker pada umumnya. Namun, hal ini harus dilakukan secara perlahan agar tidak ada yang rusak. Mulailah menarik lapisan film dari bagian ujung secara perlahan kemudian ke bagian area sisinya. Jangan sampai robek. 


4. Semprot Kaca Film

Setelah film benar-benar lepas, semprotkan perekat dengan campuran air dan sampo. Untuk sampo dan air dalam larutan, gunakan rasio 1:5. Solusi sampo ini sangat membantu dalam mencegah gelembung dan membantu proses pengikatan kaca film.


5. Semprot Kaca Jendela

Sebelum memasang film, sebaiknya juga menyemprotkan larutan sampo atau larutan pembersih dan air pada jendela-jendela rumah. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah proses pemasangan.


6. Pasang Kaca Film

Langkah selanjutnya adalah memasang film dengan hati-hati. Karena kaca film dan kaca jendela sudah disemprot dengan larutan sampo dan air, langkah ini seharusnya tidak terlalu sulit. Cara pemasangan kaca film yang benar adalah mulai dari atas. 


Pastikan lapisan tengah atas film melekat kuat, lalu rekatkan sisi-sisinya. Kemudian, tekan film dan dorong ke atas dan ke bawah dengan tangan. Pastikan semua bagian film direkatkan secara merata. Jangan sampai ada bagian yang tertekuk karena akan menghalangi pandangan dan fungsi kaca film tidak akan maksimal.


7. Potong Bagian Berlebih

Jika masih ada kelebihan di area yang berdekatan, potong dengan pisau kerajinan. Potong dengan hati-hati agar tidak menggores kaca atau merobek bagian lain.


8. Mengelap Kaca Film

Langkah terakhir adalah menyemprotkan larutan sampo dan air pada kaca. Kemudian bersihkan kaca dengan kain kering sampai bersih. Hal ini dilakukan agar kaca jendela terlihat bersih dan selaras dengan kaca film.


PasangKaca di pasangkaca.com/ jual kaca untuk rumah Anda bahkan untuk gedung-gedung perkantoran dalam skala kecil maupun besar dengan berbagai banyak pilihan jenis kaca. Pemasangan kaca film juga akan dibantu sehingga Anda tidak lagi perlu repot. 

Cara Pasang Kaca Film di Rumah Cara Pasang Kaca Film di Rumah Reviewed by Erna Wati on April 28, 2022 Rating: 5